Bingung….


Bingung apaan?? Iya itu yang saya alami sabtu pagi ketika sedang mengikuti ujian seleksi di perusahaan asing. Bukannya fokus mengerjakan soal tetapi saya memikirkan hal yang lain. Kenapa begitu?? Karena malamnya saya tidak bisa tidur, hingga hampir pukul 4 pagi. Hasilnya ketika orang lain sibuk mengerjakan soal-soal yang diberikan, saya tidak bisa berfikir secara jernih – tidak siap – untuk mengerjakan soal. Sudah bisa ditebak, saya tidak lolos ke tahap selanjutnya😦

Lalu, apa yang saya bingungkan?? Tiba-tiba saya menjadi bingung apa yang harus saya lakukan selanjutnya, dengan status sudah LULUS dari pendidikan kesarjanaan, kalau tidak kerja mau apalagi? Lanjut S2? Tidak sekarang, masa mau minta orang tua terus…hmmm.. Saya mulai menyadari memang mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan keahlian yang kita miliki memang susah. Saya tekankan di sini adalah pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan keahlian yang kita miliki. Kalau mencari pekerjaan yang tidak sesuai dengan keahlian dan keinginan saya, mungkin bisa-bisa saja saya mendapatkannya dengan tidak terlalu susah (bukan menyombongkan diri😀 )

Dengan begini bukan berarti saya akan menyerah dan tidak mencoba lagi! Justru dengan ini, menjadi sebuah pengalaman bagi saya, bahwa segala sesuatu membutuhkan persiapan, dan untuk selanjutnya saya tidak boleh mengulanginya lagi. Seperti kata Malcom Forbes “Failure is success if we can learn from it..” so I will learn from this failure, for the success next… Jangan menyerah rekan-rekan!🙂

One thought on “Bingung….

  1. octaphia

    wow bener bgt tu kata2na, susah mencari pekerjaan yg sesuai dengan keinginan dan minat kita, apalagi klo qta ga tau apa keinginan kita, beruntunglah org2 yg tau keinginanna sehingga tinggal mengejar impianna

    Reply

Leave a Reply

