Pentingnya Cepat Beradaptasi.


Sebelumnya, ternyata sudah lama tidak post ya saya😀 sedang disibukan dengan Tugas Akhir(TA) dan ada pekerjaan juga yang harus diselesaikan. Ok mari kita bahas judul post kali ini🙂. Beradaptasi yang saya maksudkan tentunya bukan di lingkungan lain karena saya orang IT maka beradaptasi di sini adalah beradaptasi di lingkungan IT terutama di Pemrograman. Atau boleh dikatakan secara umum memang beradaptasi itu sangat membantu kita bertahan hidup, benar tidak??😀. Kenapa saya menuliskan ini? karena ini yang saya alami. Rencana awal saya adalah menggunakan PHP untuk mengerjakan TA saya, namun setelah selidik punya selidik ternyata PHP tidak memberikan dukungan yang penuh terhadap apa yang akan saya kerjakan –apa yang saya kerjakan di TA? nanti saja :D– dan yang lebih mendukung adalah dengan JSP dengan JAVA supportnya. Akhirnya saya harus cepat switch menggunakan JSP dan belajar mendalami secukupnya untuk mengerjakan TA dulu, kalau ada waktu tambahan nanti barulah belajar yang lebih lagi, pikir saya.

Dari pengalaman ini saya jadi teringat kata-kata seorang dosen saya waktu saya mengikuti UKDW Informatics BootCamp 2008. Beliau mengatakan

nanti jika kita benar-benar menghadapi dunia kerja, lebih sulit dari apa yang kita pelajari saat ini, dan mungkin menggunakan bahasa pemrograman yang tidak kita tahu sebelumnya, itulah pentingnya kita untuk belajar cepat beradaptasi dengan lingkungan pemrograman yang baru.

Kira-kira intinya yang beliau katakan seperti itu, tapi persisnya saya sedikit lupa😀. Semoga pengalaman ini memberikan dorongan untuk kita semua agar terus belajar dan belajar dengan hal-hal yang baru sehingga tingkat adaptasi kita menjadi semakin baik. Selamat belajar semuanya…

Leave a Reply

