Sierra Wireless 881 di Slackware 12.2


Beberapa saat lalu setelah release Slackware 12.2 saya pun langsung migrasi ke versi 12.2 ini dari versi sebelumnya yaitu 12.1. Ketika menggunakan Slackware 12.1 setting modem Sierra 881 sudah dapat saya lakukan dengan baik dan berjalan dengan baik pula, namun setelah saya migrasi ke Slackware 12.2, karena saya melakukan install ulang maka saya harus melakukan setting ulang modem saya, dan ternyata setting yang saya gunakan di Slackware 12.1 tidak dapat diterapkan di Slackware 12.2. Yang terjadi adalah, ip bisa didapatkan nanum tidak bisa akses Internet. Tidak tahu mengapa, akhirnya setelah beberapa lama googling sana-sini akhirnya saya menemukan artikel di web site sierra yang membahas settingan di Linux. Silahkan lihat di sini. Tutorial yang disajikan memang bukan untuk Sierra 881, namun ini dapat diterapkan di Sierra 881.

Sebetulnya yang terjadi adalah, saya kurang melakukan overwrite pada file /etc/resolv.conf nya. Dalam artikel tersebut disebutkan,

Some pppd version may not correctly set up the dynamic DNS configuration. It may be necessary to copy /etc/ppp/resolv.conf to /etc/resolv.conf.

Akhirnya saya lakukan copy file resolv.conf dari /etc/ppp untuk menimpa file resolv.conf di /etc, dan hasilnya modem Sierra 881 saya kembali dapat digunakan di Slackware 12.2…:)

Semoga membantu….

12 thoughts on “Sierra Wireless 881 di Slackware 12.2

  1. Daniel Susanto Post author

    Pedalaman mana dulu mas/mbak?? kalo misalkan signal dari providernya tidak ada tentu tidak bisa. Lebih jelasnya tanyakan jangkauan signal ke ISP Anda..

    Reply
  2. rully

    mas numpang tanya, apa at&t di sierra 881 bisa kena virus.coz 881 slalu gagal di instal ada file yang corupt di ATT_CM,trmkasih atas infonya

    Reply
  3. Daniel Susanto Post author

    kalau boleh tahu, install di Sistem Operasi apa ya rully?? kalau di Linux, Anda bisa pakai wvdial, atau pppscript. kalau di Windows bisa pake 3G Watcher atau yang dari AT&T juga bisa.
    kalau soal bisa kena virus atau tidak, itu saya kurang tahu😀

    Reply
  4. Daniel Susanto Post author

    wah kalo smart saya belom pernah tahu juga. ada teman yang mencoba juga tidak bisa..😀

    Reply
  5. klik

    kalo mau pake vodafone mobile connect card linux di slackware gimana ? atau download paket untuk slackwarenya dimana ?

    Reply
  6. Daniel Susanto Post author

    untuk vodafone kebetulan saya juga belum pernah mencoba klik..😀 udah coba cari di websitenya vodafone?

    Reply

Leave a Reply

