Drupal : Simple, Customize as you need


Siang ini saya iseng-iseng mengunjungi IlmuKomputer.Com untuk mencari informasi bagaimana berhenti dari milis nya, karena email yang saya gunakan untuk milis rencananya akan saya privatekan..:D. Masuk ke IlmuKomputer.Com sekalian saya mencari-cari siapa tahu ada artikel yang menarik yang bisa jadi bahan pembelajaran, saya menemukan sebuah artikel tentang Content Management System(CMS) Drupal. Dulu sempat mengutak-atik CMS ini namun karena waktunya yang kurang dan sumbernya juga kurang, jadi masih belum terlalu tahu bagaimana menggunakan CMS ini.

Kemudian saya unduh Drupal 5.15 dan beberapa module dan theme yang digunakan dalam tutorial di artikel tersebut. Saya mencoba semua yang ada di tutorial tersebut dan berhasil..Horraay..:D. Setelah mencoba sendiri, saya menemukan kata-kata yang menjadi judul post ini “Drupal : Simple, Customize as you need”. Drupal sangat simple, tidak banyak bawaan module atau theme yang disertakan dalam paket instalasinya, sehingga kita cukup menambahkan module dan theme yang memang sesuai dengan kebutuhan dan selera kita. Rencananya saya akan membuat sebuah web site sederhana menggunakan Drupal,  untuk mempelajari lebih dalam lagi CMS ini.

Bagi Anda yang tertarik mencoba Drupal silahkan dicoba, saya merekomendasikan CMS ini untuk Anda coba..:D.

Leave a Reply

