Upgrade Slackware 12.2


Hari ini setelah beberapa hari tidak dapat bekerja di Slackware 12.1 saya yang mengalami ‘kernel panic’ dan saya tidak tahu sebabnya, akhirnya saya install ulang dengan Slackware 12.2, setelah instalasi, customize tampilan dan setting mysql+php, saya rasakan lebih nyaman menggunakan Slackware 12.2 ini. Beberapa hal yang membaik dibandingkan dengan Slackware 12.1 sebelumnya di laptop saya diantaranya:

  • Dukungan VGA yang lebih baik, walaupun belum terlalu baik, terlihat perbedaan pada saat memutar video dengan xine, pada versi 12.1 gambarnya lambat sekali dan lebih cepat suaranya, aneh kalau nonton film tapi suaranya duluan sedangkan gambarnya terlambat..hehe. Di Slackware 12.2 yang sekarang sudah lebih baik, suara dan gambar sudah tepat, jadi lebih enak kalau dibuat nonton film..hehe
  • Dengan kernel 2.6.27.7 yang sudah mendukung digital camera, walaupun belum sempat untuk setting camera di laptop saya…hehe.
  • dll, dll,🙂

Sebetulnya saya sangat mengharapkan ditambahkannya GNOME dalam release Slackware, tapi yang ada masih KDE dan menurut beberapa teman yang juga pengguna dan mengikuti perkembangan Slackware, GNOME tidak ditambahkan pada release berikutnya😦

Mau tidak mau, harus download sendiri..hehe. GNOME SlackBuild dan Dropline, ada yang tahu lebih bagus yang mana??

One thought on “Upgrade Slackware 12.2

Leave a Reply

