Download Joomla!


Kemaren waktu aku pulang ke Cilacap, kota tempat aku menuntut ilmu semasa SMA, aku diajak untuk membantu di bidang multimedia di salah satu gereja di Cilacap. Kebetulan aku kenal baik dengan pengurus bagian multimedia di gereja tersebut. Aku mendapat tawaran untuk membantu dalam pembuatan website gereja tersebut.  Dia menyampaikan juga kalau sudah ada space dan tinggal buat isinya saja.

Berhubungan dengan tawaran tersebut, saya dengan senang hati untuk membantu membuatkan. Awalnya saya berpikir untuk membangun dari awal dengan tools yang ada, entah nanti pake bahasa apa tapi yang jelas bikin dari nol. Setelah kembali ke Jogja karena masa kuliah sebentar lagi dimulai, saya pikir lagi kalau membangun dari nol memakan waktu, sementara saya harus mengerjakan Kerja Praktik dan kuliah. Sempat terpikir untuk menggunakan CMS yang gratisan yang sudah ada tinggal atur sendiri fitur-fitur yang akan dipakai tapi saya dari dulu belum sempat mencari CMS nya.

Kebetulan beberapa hari yang lalu saya main ke rumah teman, kemudian melihat-lihat di komputer teman saya ada Joomla, saya lupa versi berapa tapi yang jelas Joomla tahun 2006. Begitu pulang ke kost saya coba instal Joomla di komputer saya dan ternyata proses instalasinya sangat mudah. Begitu saya jalankan untuk melakukan pengaturan juga terbilang mudah dan hari ini saya akhirnya berhasil mengunduhnya yang versi 1.5.5. Nanti tinggal di atur fitur-fitur yang akan dipakai dan bisa secepatnya saya tunjukkan ke orangnya. Nanti kalau sudah jadi dan sudah di launch kita lihat hasilnya…hehe.

Stop Global Warming!!

Leave a Reply

