Workshop JSP, Servlet – BootCamp 2008


Hari ke 3 di BootCamp UKDW 2008 diisi dengan workshop programming web menggunakan Java Server Pages, Servlet, Versionning, sampai pada Amdin Oracle.  Bagi saya ini programming web menggunakan Java adalah hal yang baru dan setelah saya sedikit mempelajarinya, memang setiap bahasa pemrograman mempunyai kekhasan masing-masing dan mempunyai tingkat kesulitan masing-masing. Bagi Saya yang masih awam untuk pemrograman web menggunakan Java, masih saya anggap sedikit rumit. Tetapi yang membantu adalah saya mempunyai sedikit backround belajar J2SE jadi tidak terlalu kaget bekerja dengan bahasa Java, selain itu juga saya suka dengan pemrograman web jadi saya cukup enjoy dengan materi ini.

Kesulitannya adalah karena ini adalah hal yang baru buat saya, masih banyak perintah-perintah yang belum saya ketahui, jadi masih banyak waktu yang terbuang untuk mencari-cari perintahnya… Yah namanya juga belajar membutuhkan WAKTU dan KESUNGGUHAN…

Untuk versionning dan DBA Oracle, semoga nanti tidak mengalami banyak hambatan karena sudah pernah dapat di matakuliah, hanya tinggal mengingat-ingat saja..hehe

Buat semuanya yang sedang belajar hal baru, tetap semangat, jangan mudah menyerah!!! hehe

Stop Global Warming!!!

3 thoughts on “Workshop JSP, Servlet – BootCamp 2008

  1. wilbertliu

    Hehe, sekarang SUN dah ga pakai istilah J2SE kk, adanya Java SE… Yah, kalau java hanya digunakan untuk membuat website, itu salah besar..

    Hmm.., main2 ke blogku lah, di sana semuanya java koq.. hahaha!!

    Bentar lagi aku ada project opensource khusus anak2 duta, tapi enterprise.. kalau mau ikutan aja kk!!

    Teknologi yang digunakan, mungkin JSF atau Struts 2, facelets untuk templating, Spring untuk business process nya, dan Hibernate untuk ORM nya..
    Dan ga lupa ada RichFaces juga untuk RIA nya

    Wew, ayo ikutan kk, lama ga muncul2 neh!! hehehe!

    Reply
  2. susantodaniel Post author

    terimakasih sekali ralat nya…
    wah ada project ya?? sapa aja yang udah ikut?
    kalo saya kayaknya perlu belajar lagi untuk bisa ikutan..hehe

    Reply
  3. wilbertliu

    hehe, project nya yang ini baru aja mau mulai..
    sementara ini baru ada 3 orang..,
    kalau mau ikutan boleh deh!

    Kalau tertarik, via YM aja yee..😀
    ga masalah newbie, wong saya ini newbie koq!! :p

    Dengan membuat project, kita bisa jadi lebih mahir.. hehehe!

    Reply

Leave a Reply

