Judul Skripsi


Kuliah semakin mendekati garis finish (kayak lari ajah..hehe). Tanpa terasa sekarang sudah sampai di penghujung semester 6, sebentar lagi semester 7, 8, selesai…hehe

Masih ada PR besar yang harus dikerjakan biar bisa lulus.There are KP ( Kerja Praktek) and TA (Tugas Akhir) atau yang lebih populer disebut skripsi. Kalau udah samapai ngomongin yang satu ini (TA), memang bukanlah hal yang mudah. Puuusiiiiing…hehe. Mulai dari bingung cari judul, udah gt harus ngajuin judul(kolokium), Puji Tuhan banget kalau langsung diterima, kalau belum????. Trus nulis Laporan TA, buat program lagi…fuihhh..

It’s must be hard, but impossible is nothing, is that right?? hehe..
Yakin aja, jalani semua dengan sabar, orang sabar disayang Tuhan (kata orang..) hehe.
Tapi yang jelas Tuhan sayang kita semua, dan pasti kasih jalan yang terbaik bagi orang yang bersandar pada-Nya..hehe

So, buat kamu-kamu yang sedang, akan mengerjakan skripsi, tetap semangat!!!!
Kejar cita-cita mu!!! hehe..

stop global warming!!!

12 thoughts on “Judul Skripsi

  1. Bung Leo

    Halo.. Bung Daniell….

    Wiuh… memang hal yang paling berat di universitas adalah masalah TA..

    Ya dengan perjuangan yang keras dan tentunya dengan bimbingan dari Tuhan YME, kita dapat melewati segala sesuatu yang terasa sulit tersebut…

    Reply
  2. susantodaniel Post author

    Buat RHE, saya sendiri masih bingung mencari judul skripsi..hehe.
    Mencari Judul skripsi bisa dilakukan dengan konsultasi ke Dosen, cari di Perpustakaan Skripsi yang ada trus cari ide pengembangannya. Atau kamu baca-baca hal yang menarik buat Anda..
    semoga bisa membantu…hehe

    Reply
  3. Leo Sendra

    Satu hal yang membuat kita kesulitan dalam mencari topik Tugas Akhir (TA) adalah “MALAS MEMBACA”. Sehingga pengetahuan kita hanya terbatas dan sempit sekali.

    Mungkin ini sudah budaya kita (berdasarkan beberapa pengamatan dari teman-teman saya).

    Padahal dengan berbekal banyak pengetahuan, ide-ide cemerlang akan muncul dengan sendirinya tanpa kita harus berpikir yang susah-susah.

    Kesadaran akan perlunya membaca pun terlambat datangnya.
    Waktu sudah mau mengajukan TA, baru kesadaran itupun muncul.

    Hal inilah yang saya rasakan saat ini. Betapa menyesalnya saya kenapa tidak dari dulu rajin membaca😦

    Ada pepatah bilang: “Terlambat lebih baik daripada tidak pernah”
    Jadi, saatnya kita rajin membaca buku, membaca sumber-sumber di internet… Dengan tujuan mencari sumber inspirasi untuk menyusun TA.

    Tidak ada kata “TERLAMBAT” dan harus selalu “SEMANGAT”

    @Daniel Susanto:
    Posting yang bagus dan membuka hati saya untuk berbagi rasa dan pikiran di posting Anda. Mari kita berjuang bersama-sama untuk menggapai S1…
    Gud Luck!!!!

    Reply
  4. Daniel Susanto Post author

    Betul sekali bung Leo, MALAS menjadi penghambat yang paling utama untuk kita bisa maju. Tetapi kalau kita sudah berhasil mengalahkan rasa MALAS itu, pasti akan lebih mudah. Yang membuat kita susah untuk mengalahkan rasa MALAS itu karena rasa MALAS itu datang dari diri kita sendiri yang berarti kalau kita mau melawan MALAS = kita melawan diri sendiri, kata orang musuh yang paling besar adalah DIRI KITA SENDIRI..:)

    Mari kita sama bersemangat berjuang melakukan yang terbaik untuk menggapai masa depan yang lebih baik lagi. Nasib kita tidak ada di tangan siapa2, tetapi ada di tangan kita sendiri.(it’s just my opinion…)

    Reply
  5. Leo Sendra

    @Daniel Susanto:

    Ya… Semua keputusan ada di tangan kita. Masa depan kita ada di tangan kita sendiri. Selama kita mampu mengendalikan diri kita sendiri dari segala godaan ataupun hal-hal yang merugikan, kita pasti bisa meraih masa depan yang cerah.

    Jadi intinya: “control yourself before you control the others”

    Bukankah begitu bung????

    1 hal lagi nih bung yang paling penting, kalau kita mempunyai suatu kemampuan yang bisa diandalkan… Janganlah kita bersombong diri…

    Kita harus tetap rendah hati dan tidak menonjolkan kemampuan yang kita miliki secara berlebihan dengan maksud menganggap dirinya yang terhebat.
    Kita harus saling berbagi satu sama lain.

    Tidaklah manusia yang sempurna di bumi ini.

    Sekedar mengutip perkataan dari Dorce: “Kekurangan milik manusia, Kesempurnaan milik Tuhan”

    Maaf ya bung… kalau komentar saya sudah agak menyimpang dari topik posting Anda…🙂

    Reply
  6. dwe

    yupzzzz…… bener banget tuh
    aq juga lagi pusing cari judul wat tugas akhir qu…
    teori udah habis, kkn juga udah kelar, nah sekarang aq lagi magang di salah satu media. gak lama lagi juga selesai neh magang,,,, tinggal deh mikirin ide cemerlang wat skripsi..
    tapi aq akan terus usaha euy dan rajin2 cari resensi mengenai jurusan qu. moga aja kuliah qu cepat kelar…

    Reply
  7. fickry

    hi daniel,

    saya sdg bosan dg skripsi saya,

    sumpah..tidak ada yg menarik dg skripsi..
    hehehe..
    saya hanya sekedar mau katarsis…

    dg keyword, “how to beat thesis”..then ur page came out..xixixi..

    Reply
  8. Daniel Susanto Post author

    hai juga fickry,

    hehehe….lagi suntuk dengan skripsi ya..

    pertanyaan saya kalau tidak menarik kenapa Anda memilih topik yang sekarang Anda ambil?hehe…

    jangan patah semangat, tinggal selangkah lagi!!!!

    Reply
  9. vin

    fiuhhhh….. TA…
    seandainya TA tidak ada….mungkin akan membuat hidup menjadi lebih hidup…😦

    pucing neh……..
    niel…bantuin dunk nyariin topik TA…
    HELP…………..

    Reply
  10. Daniel Susanto Post author

    Kalo g ada TA, gmn mengukur kemampuan kita??hehe

    Banyak baca, ikuti perkembangan teknologi baru, dan deket ma dosen, eh sapa tahu ada yang mau berbagi judul..hehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s